Translate

Sabtu, 25 Mei 2013

cerita duniaku


Sepi yang Tak Kosong
(Sebuah Dunia)

aku sebuah cerita tentang kehidupan di dalam
yang dingin dan lembab
sepi tetapi tidak kosong
aku menungguimu sebagai bayang ketika sadar
dan membalutmu dalam mimpi ketika lelap
kamu-akulah yang menjadi penghuni sepi yang tak kosong
aku-kamulah yang datang dan pergi dari dunia tak kosong
sebuah cerita dibangun oleh kata-kata
dan kata-kata adalah Gatoloco dari makna kata
itulah duniaku
keyakinan terbentuk saat mulai percaya kepada hal kepercayaan
tapi yakin masih berbeda dengan percaya
aku sebuah dunia yang tak sepi dari kata-kata
makalah maka tak kosong
jika disudahi sekarang maka kata-kata tak cukup untuk mewakili diriku
walau dalam duniaku atau bahkan dunia kita kata-kata telah bebas dengan dirinya
ia bebas berteman, bermusuhan, menyendiri atau tersendiri
tidak hanya kata-kata dalam duniaku
kau juga bebas bersudut pandang
aku sebuah sepi yang tak kosong
sepi dan tidak kosong
saat ada sakit dalam duniaku
kaulah yang akan meneteskan air mata untukku
dan saat ada tawa dalam duniaku
jua kaulah yang akan bersenyum untukku
lewat Gatoloco kata-kata kita bertemu
bersapa walau tak saling kenal
karena hanya kata-kata sebagai portal dari dunia kita
aku ingin selalu membawamu dalam duniaku
sepi tetapi tak pernah kosong
sudah cukupkah kata-kata ini mewakili diriku?
kiranya cukup akan aku sudahi sampai ini
sekali lagi aku ulang untukmu
aku adalah sebuah dunia sepi tetapi tak pernah kosong
sepi tetapi tak kosong, sepi yang tak kosong
ini bahkan mungkin juga duniamu
dunia sastra


Malang, 24042013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar